03 August 2011

Jenson Button Dikabarkan Kecelakaan dan Terluka Parah di Budapest

Laporan Wartawan Tribunnews.com Muhammad Barir

TRIBUNNEWS.COM - MENJELANG grand prixnya yang ke-200 di Hongaria akhir pekan lalu, Jenson Button menjadi sasaran ulah beberapa peretas alias hacker. Website alias situs pribadinya 'JensonButton.com' diserang para peretas yang motivasinya belum diketahui.

Modusnya adalah dengan membuat naskah berita yang ditempelkan di situs Button. Tak tanggung-tanggung isinya menceritakan bahwa Button mengalami kecelakaan serius dan mengalami luka yang sangat parah.

Melalui laman situs itu juga, Button kemudian membuat klarifikasi yang menjelaskan bahwa isi berita di situsnya itu tidak benar dan hasil rekayasa pihak lain.

"Beberapa waktu lalu, beberapa dari kalian mungkin melihat sebuah artikel berita di JensonButton.com yang menceritakan tentang kejadian kecelakaan mobil. Artikel itu sama sekali tidak benar, dan kami saat ini sedang melakukan investigasi bagaimana pihak yang tidak berwenang bisa memposting sesuatu di sini," demikian pernyataan di situs Button.

"Perlu ditegaskan bahwa Jenson aman-aman saja. Dia baik-baik saja dan sedang santai di tempat tidur untuk menghadapi race," katanya sebelum race di GP Hongar
Peretas memosting berita yang menyatakan bahwa pembalap asal Inggris itu mengalami kecelakaan di jalan raya di saat sore menjelang malam. Button kemudian dibawa ke AEK Hospital di Budapest, rumah sakit yang pernah menjadi tempat dirawatnya pembalap Ferrari, Felipe Massa saat mengalami kecelakaan di grand prix Hongaria 2009.

Bersama dengan naskah tersebut dilampirkan sebuah foto kecil mobil warna merah yang baru mengalami kecelakaan. Laporan menyebutkan bahwa Button mengalami cedera serius.
Beberapa kemudian, tak lama setelah situs itu diretas, pembalap McLaren tersebut memberikan komentar di twitternya. "Tolong jangan hiraukan laporan berita di www.jensonbutton.com, situs sudah diretas. Saat ini sedang dalam perbaikan," kata Button.