04 August 2011

Permintaan tinggi, Lexus Indonesia revisi target penjualan jadi 400 unit


JAKARTA. Lexus Indonesia merevisi target penjualannya pada tahun ini dari 350 unit mobil menjadi 400 unit mobil. Revisi target dilakukan karena penjualan yang tinggi selama bulan Januari hingga Juli 2011.

General Manager Lexus Indonesia PT Toyota Astra Motor, Adrian Tirtadjaja mengatakan penjualan mobil Lexus dari bulan Januari hingga Juli 2011 sudah mencapai 150 unit. Sedangkan pembelian yang sudah inden mencapai 250 unit. "Permintaan terus meningkat tapi penjualan tergantung suplai dari Jepang," kata Adrian usai Launching Lexus RX 270, Rabu (3/8).

Adrian mengatakan penjualan paling banyak pada seri LX 570 sebanyak 40% dari total penjualan. LX 570 merupakan mobil Lexus yang harganya termahal di Indonesia, namun justru paling laris. Selanjutnya peringkat penjualan tertinggi disusul oleh RX 350 sebanyak 30% serta LS 460 L dan LS 600hL sebesar 5% dari total penjualan. Penjualan Lexus pada tahun 2010 mencapai 309 unit.

Penjualan Lexus Indonesia di Asia Tenggara sendiri, menurut Adrian merupakan yang terbesar ke dua setelah Singapura. Permintaan di Indonesia yang tinggi, menurut Adrian sebenarnya bisa terpenuhi semua jika tidak ada gangguan produksi akibat tsunami Jepang pada bulan Maret lalu.

Saat ini, Lexus Indonesia hanya memiliki satu dealer di Jakarta. Seiring penjualan yang terus mengalami peningkatan, Adrian mengatakan, Lexus Indonesia akan membuka satu atau dua dealer lagi di Pulau Jawa. Nilai investasi pembangunan dealer itu sekitar Rp 100 miliar. Pembangunan dealer itu masih dalam studi dan kemungkinan baru bisa direalisasikan dalam satu atau dua tahun ke depan.

Ads Band Indie Kuliner Sukabumi Busana Muslim